8.12.10

Kebenaran adalah...

Kebenaran adalah qalallah wa qala rasulullah.
Kebenaran adalah apa-apa yang datang dari Allah subhanahu wa ta'ala dan Rasul-Nya.
Kebenaran adalah apa yang ada di dalam al-Quran dan al-Hadits ash-shahihah.


Aku berlindung kepada Allah swt dari godaan syetan yg terkutuk!

...
Q38:84. Allah berfirman: "Maka yang benar dan hanya kebenaran itulah yang Ku-katakan."
Q2:147. KEBENARAN itu adalah dari Tuhanmu, sebab itu jangan sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu.

Q39:2, 41. Sesunguhnya Kami menurunkan kepadamu Kitab (Al Quran) dengan (membawa) kebenaran.
Q17:105. Dan Kami turunkan (Al Quran) itu dengan sebenar-benarnya dan Al Quran itu telah turun dengan (membawa) kebenaran. Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan.
Q69:51. Dan sesungguhnya Al Quran itu benar-benar kebenaran yang diyakini. 

Q4:174. Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu bukti kebenaran dari Tuhanmu. (Muhammad dengan mukjizatnya) dan telah Kami turunkan kepadamu cahaya yang terang benderang (Al Quran).
Q4:170. Wahai manusia, sesungguhnya telah datang Rasul (Muhammad) itu kepadamu dengan (membawa) kebenaran dari Tuhanmu, maka berimanlah kamu, itulah yang lebih baik bagimu. Dan jika kamu kafir, (maka kekafiran itu tidak merugikan Allah sedikitpun) karena sesungguhnya apa yang di langit dan di bumi itu adalah kepunyaan Allah. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.
Q2:119. Sesungguhnya Kami telah mengutusmu (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungan jawab) tentang penghuni-penghuni neraka.  
Q37:37. Sebenarnya dia (Muhammad) telah datang membawa kebenaran dan membenarkan rasul-rasul (sebelumnya).
Q34:48. Katakanlah: "Sesungguhnya Tuhanku mewahyukan kebenaran. Dia Maha Mengetahui segala yang ghaib."
Q15:64. Dan kami datang kepadamu membawa kebenaran dan sesungguhnya kami betul-betul orang-orang benar.

Q10:108. Katakanlah: "Hai manusia, sesungguhnya teIah datang kepadamu kebenaran (Al Quran) dari Tuhanmu, sebab itu barangsiapa yang mendapat petunjuk maka sesungguhnya (petunjuk itu) untuk kebaikan dirinya sendiri. Dan barangsiapa yang sesat, maka sesungguhnya kesesatannya itu mencelakakan dirinya sendiri. Dan aku bukanlah seorang penjaga terhadap dirimu."

Q23:71. Andaikata kebenaran itu menuruti HAWA NAFSU mereka, pasti binasalah langit dan bumi ini, dan semua yang ada di dalamnya. Sebenarnya Kami telah mendatangkan kepada mereka kebanggaan (Al Quran) mereka tetapi mereka berpaling dari kebanggaan itu.
 

Mari bicara agama dengan DALIL..!
...bukan dgn sangkaan atau dugaan
Q5:48-49. Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu, dan hendaklah kamu memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka. Dan berhati-hatilah kamu terhadap mereka, supaya mereka tidak memalingkan kamu dari sebahagian apa yang telah diturunkan Allah kepadamu. Jika mereka berpaling (dari hukum yang telah diturunkan Allah), maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah menghendaki akan menimpakan mushibah kepada mereka disebabkan sebahagian dosa-dosa mereka. Dan sesungguhnya 'kebanyakan' manusia adalah orang-orang yang FASIK.

...

__ooOoo__

Inilah sebagian KEBENARAN-Nya yang disampaikan Jibril a.s. kepada Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam, yang insyaAllah semua muslim -yang berserah diri- sudah tahu tentang kebenaran ini...
  • Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam... (Q3.19)
  • Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi. (Q3.85)
  • ... maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam. (Q2.132)
Dan...
  • Katakanlah: "Kalau sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Rabbku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Rabbku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula).” (Q18.109)
  • Dan seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan laut (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh laut (lagi) sesudah (kering)nya, niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Q31.27)
Dan Nabi Muhammad adalah Nabi Akhir Zaman dan Nabi Penutup dari sekian ribu para Nabi...
  • Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (Q33.40)
  • Dari Abu Dzar Al-Ghifari, ia bertanya pada Rasulullah, “Ya Rasulullah, berapa jumlah rasul?”, Nabi shallallahu’alaihiwasallam menjawab, “Tiga ratus belasan orang.” (HR Ahmad dishahihkan Syaikh Albani). Dalam riwayat Abu Umamah, Abu Dzar bertanya, “Wahai Rasulullah, berapa tepatnya para nabi?”, Nabi shallallahu’alaihiwasallam menjawab, “124.000 dan Rasul itu 315 orang.”


JAMINAN (tentang kesucian & kemurnian Al Quran untuk selama-lamanya)...
  • Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya. (Q15.9)

Jangan sampai terperdaya dan tertipu..!

Q35.5. ...maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah syaitan yang pandai menipu, memperdayakan kamu tentang Allah!

Mau mengimani atau mengingkari/kafir..?
Berserahlah dan bersungguh-sungguhlah..!

“Dan katakanlah: "Kebenaran itu datangnya dari Rabb-mu; maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barang siapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir".” (QS Al-Kahfi 29)
Dan orang-orang yang bersungguh-sungguh di jalan Kami, niscaya Kami akan menunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami.” (QS Al-’Ankabut 69)


"Dan saya tidak bisa berkata banyak... saya berserah diri (muslim) dan mengimani (mukmin) dengan semua (kebenaran) ini!"

It's very very clear..!
Kebenaran bukanlah suatu definisi, sangkaan, dugaan, pendapat, harapan ataupun dokrin.
Kebenaran juga bukanlah suatu kebetulan apalagi sesuatu yang disebut "katanya".
Kebenaran adalah suatu kepastian dan kejelasan!


Cari dalam Quran...
Kata:
atau Download Terjemahan Al Quran 30 Juz(al_quran_v2.1.zip)


Baca juga:
Adakah "Pemersatu" Selain Allah? 

Ambil Islam Seluruhnya atau Tinggalkan Sama Sekali 


__ooOoo__

Dari YuTub...
[Alt. Video] Apakah Orang-orang Baik Akan Masuk Neraka?



Must See..!
Seseorang Bertanya tentang Kebenaran 

Must Know..!
25 Nabi & Rasul

https://www.geni.com/projects/Daftar-25-Nama-Nabi-dan-Rasul/47557




Salah-satu Rukun Iman dalam Islam adalah Beriman kepada Nabi dan Rasul. Jumlah nabi sendiri sangat banyak mencapai ratusan ribu. Namun kita hanya diwajibkan untuk mengetahui 25 nabi saja. Setiap nabi belum tentu rasul sedangkan setiap rasul sudah pasti nabi.

Nabi diutus oleh Allah ta'ala untuk menegakkan syariat yang telah ada sebelumnya sedangkan Rasul diutus untuk membawa ajaran/syariat baru oleh Allah ta'ala. Setiap zaman selalu diutus nabi dan rasul untuk membimbing umat manusia di atas muka bumi ini.

Dalam perjalanannya 25 nabi dan rasul utusan Allah ta'ala diberi mukjizat sebagai bukti atas kenabian mereka. Mukjizat masing masing nabi berbeda-beda, ini dimaksudkan agar ummat mereka percaya dan mengakui bahwa para nabi dan rasul tersebut adalah benar utusan Allah ta'ala. Nama nabi pertama adalah nabi Adam AS sedangkan nabi terakhir, nabi akhir zaman sekaligus penutup para nabi adalah nabi Muhammad SAW.

Terdapat juga para nabi yang mendapat gelar ulul azmi karena keistimewaannya. Dari nama 25 nabi, hanya ada 5 nabi saja yang mendapatkan gelar ulul azmi. Mereka yang mendapat gelar ulul azmi adalah yang memiliki kesabaran dan ketabahan luar biasa dalam menyebarkan ajaran Allah ta'ala serta selalu mendoakan agar kaumnya senantiasa diberi hidayah dan selamat dari segala adzab. Berikut nama-nama nabi yang termasuk dalam ulul azmi.
  1. . Noah . Nabi Nuh AS
  2. . Patriarch Abraham / אברהם אבינו Nabi Ibrahim AS Abraham
  3. . Musa . Nabi Musa AS
  4. . Jesus Nabi Isa AS
  5. . Prophet Muhammad of Islam (PBUH) Nabi Muhammad SAW
Berikut 25 Nabi dan Rasul yang wajib diketahui dalam islam...
  1. . Adam of Eden Nabi Adam AS ʾĀdam (Adam)
  2. . Enoch . Nabi Idris AS Idrīs (Enoch)
  3. . Noah . Nabi Nuh AS Nūḥ (Noah)
  4. . Eber . Nabi Hud AS Eber
  5. . Shelah . Nabi Soleh AS
  6. . Patriarch Abraham / אברהם אבינו Nabi Ibrahim AS Abraham
  7. . Lud . Nabi Luth AS Lud
  8. . Ishmael . Nabi Ismail AS Ishmael
  9. . Ishak . Nabi Ishak AS ] Isaac
  10. . Patriarch Jacob / יעקב אבינו Nabi Yakub AS Jacob
  11. . Saint Joseph of Arimathea Nabi Yusuf AS Joseph
  12. . Prophet Ayyub / Job Nabi Ayub AS
  13. . Jethro Nabi Syuaib AS
  14. . Musa . Nabi Musa AS
  15. . Aaron Nabi Harun AS
  16. . (ذو الكفل) Nabi Zulkifli AS
  17. . King David of Israel Nabi Daud AS
  18. . King Solomon Nabi Sulaiman AS
  19. . Elijah / Ilyas bin Yasin, Prophet Nabi Ilyas AS
  20. . Elisha Nabi Ilyasa AS
  21. . Jonah or Jonas Prentice Yunus AS
  22. . Zechariah son of Jerobam II, 14th King of Israel Nabi Zakaria AS
  23. . John the Baptist Nabi Yahya AS
  24. . Jesus Nabi Isa AS
  25. . Prophet Muhammad of Islam (PBUH) Nabi Muhammad SAW

Source:
  1. https://en.wikipedia.org/wiki/Prophets_and_messengers_in_Islam
  2. http://www.fiqihmuslim.com/2015/10/daftar-25-nama-nabi-dan-rasul.html

15 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. @ervan asri
    Kebenaran adalah SEDERHANA"
    Contoh QS Al Ikhlash 1, "Katakanlah (hai Muhammad bahwa) Allah itu Maha Esa."

    BalasHapus