25.11.07

Siapakah Rabbmu?

Kalau Anda ditanya: “Siapa yg menciptakanmu?” Pasti Anda tahu jawabannya. Ya betul sekali! Allah-lah yg menciptakan kita beserta seluruh alam semesta ini.

Allah menciptakan, mengatur, memelihara kemudian memberikan rezeki kepada setiap makhluk-Nya. Hanya Allah yg bisa melakukannya. Allah tidak butuh pembantu atau sekutu dalam menciptakan, memelihara dan menguasai makhluk-Nya.

Jika muncul lagi pertanyaan: “Darimana Anda tahu bahwa Allah itu ada?” Anda harus bisa menjawabnya.

Lihat alam di sekitar kita & think about it!
Mengapa bumi begitu beda & istimewa dibanding planet lain yg ada di tata surya ini?
Mengapa di bumi terdapat air?
Mengapa di daratan atau pegunungan ada sumber mata air dan mengalir airnya melalui sungai-sungai?
Mengapa mesti ada angin dan hujan?
Mengapa matahari dan bulan kelihatan hampir sama ukurannya di mata manusia?
Mengapa terjadi pergantian antara siang dan malam?
Mengapa bumi bergeser secara teratur sehingga setiap belahan bumi utara & selatan mendapatkan sinar matahari sehingga terjadi pergantian musim?
Mengapa bumi mempunyai lapisan atmosfir yg bisa melindunginya dari hantaman benda-benda angkasa?
Juga, mengapa kita mempunyai 'rasa' dan akal?
Mengapa kita punya 'rasa' sayang terhadap anak-anak kita sendiri?
Mengapa kita bisa sampai menitikkan air mata pada saat hati kita tersentuh? Maha Suci Engkau ya Allah yg telah menciptakan 'rasa'.
Dan banyak contoh lain yg bisa kita renungi/tadaburi…

Bisakah akal kita menerima alam semesta yg serba teratur, serba indah dan dihuni beraneka ragam mahluk ini terjadi begitu saja tanpa ada yg menciptakannya?
Ataukah mereka menciptakan dirinya sendiri atau tercipta secara kebetulan?


Dari sini kita tahu, bahwa alam semesta dengan seluruh isinya adalah bukti adanya pencipta, yaitu Allah Subhanahu wa ta’ala. Maka hanya Dia yg berhak untuk disembah. Tidak ada seorangpun yg meragukan adanya Allah kecuali orang-orang yg sombong.

Termasuk tanda-tanda kekuasaan Allah adalah malam dan siang, matahari dan bulan. Janganlah kalian sujud kepada matahari dan bulan, tanamun sujudlah kepada Allah yg menciptakan keduanya, jika kalian betul-betul mengibadahi-Nya” (QS Fushshilat 37)

Jadi sekarang kalau Anda ditanya: “Siapakah Rabbmu?” Maka jawablah: “Allah yg menciptakan dan memeliharaku dan seluruh alam semesta dengan nikmat-Nya. Hanya Dia yg aku ibadahi dan tiada sesembahan yg lain kecuali Allah saja.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar